Review Susu Bubuk Indomilk Dengan Kandungan Optinutri


Salah satu upaya untuk menjaga kesehatan keluarga adalah dengan memberikan gizi seimbang. Sebagai orang tua tentu kita akan memperhatikan kandungan nutrisi seimbang disetiap asupan Si Kecil. Dan susu menjadi salah satu Sumber Gizi yang memiliki peranan penting. Karena susu memiliki berbagai kandungan nutrisi antara lain protein, lemak dan vitamin. Susu andalan keluarga saya dari dulu adalah Susu Indomilk. Tahu sendiri kan produk Susu Indomilk itu komplit banget.


Tapi kali ini saya akan mereview Susu Bubuk Indomilk, di mana Susu Bubuk Indomilk ini diperkaya dengan Optinutri yang mengandung Omega 3, sumber protein, dan kalsium tinggi. Nah susu dengan nutrisi lengkap ini boleh dikonsumsi untuk anak umur 4 tahun ke atas ya bunda….. Karena dengan kandungan yang lengkap itu Susu Bubuk Indomilk membantu anak tinggi secara fisik, tapi juga tangguh menghadapi tantangan dan tanggap menyerap pelajaran.





Kenapa sich anak diberi Susu Formula ?

Susu formula merupakan solusi buat bunda untuk menunjang kelengkapan gizi si Kecil. Meskipun ASI tetap makanan terbaik buat bayi. Tapi kita semua tahu kan…….drama menyusui si kecil itu macam-macam, dan tiap ibu mengalami hal yang berbeda-beda. Ada yang ASI nya gak keluar, ada juga produksi ASI nya sedikit sehingga bunda menambahkan susu formula untuk pertumbuhan si kecil. Apa itu salah ?? tentu tidak. Semua ibu pasti akan melakukan yang terbaik untuk anaknya.






Apalagi sekarang banyak beredar susu formula di pasaran dengan bermacam brand serta harga, dari harga yang ekonomis sampai yang mahal. Nah biasanya bunda memilih susu formula berdasar apa sich ? Harga yang ekonomis, karena kandungan susu yang lengkap atau susu yang harganya mahal ? Karena kadang masyarakat berasumsi kalau susu mahal itu lebih baik. Tentu tidak ya…, susu yang harga ekonomis pun juga kualitasnya tidak kalah, dan komposisi nya juga lengkap seperti susu formula pada umumnya. 

Karena untuk susu formula itu tergantung dari cocok atau gak dan tentunya bisa diterima tubuh atau gak. Dalam artian bahwa susu tersebut tidak menimbulkan alergi pada anak. Contoh reaksi yang ditimbulkan ketika tubuh tidak mau menerima, bisa gatal-gatal, muntah, atau diare.




Manfaat Susu Bubuk Indomilk

Susu Bubuk Indomilk ini tidak hanya membantu anak tinggi tetapi juga menjadi anak yang tangguh, tanggap menghadapi tantangan setiap harinya. Nah berikut saya jelaskan satu-persatu manfaat dari nutrisi komplek di dalamnya.

1.     Mengandung Protein
Dengan kandungan protein ini memiliki fungsi pertahanan terhadap bakteri dan virus. Jadi dengan sendirinya kekebalan tubuh akan terbentuk. Sehingga anak tidak mudah sakit.
2.     Mengandung Kalsium Tinggi
Kalsium sangat dibutuhkan untuk yumbuh kembang dan tinggi badan anak. Karena kalsium berperan penting untuk pembentukan tulang. Jadi manfaat susu untuk anak yang terpenting kandungan kalsium yang tinggi, di mana Susu Bubuk Indomilk membantu anak tinggi secara fisik.
3.     Mengandung Omega 3
Omega 3 sangat bermanfaat untuk menyuplai nutrisi ke otak agar memiliki mekanisme kerja yang baik. Karena Omega 3 ini adalah jenis lemak tak jenuh yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh sehingga harus mendapatkan dari asupan makanan atau minuman, salah satunya ya dari Susu Bubuk Indomilk ini. Dengan omega 3 ini memaksimalkan fungsi kerja otak agar anak TANGGAP menyerap semua pelajaran.




KEMASAN SUSU BUBUK INDOMILK

Susu bubuk Indomilk ini dikemas dalam box kertas  dengan ukuran berat bersih 400 gr dengan 2 varian rasa yaitu plain dan coklat. Dan tersedia juga dalam bentuk kemasan sachet dengan ukuran, rasa coklat 37 gr, full cream & instan 27 gr.
Kita sekeluarga kan hobi jalan-jalan, nah biar lebih praktis, saya juga selalu sedia Susu Kotak Indomilk yang berukuran 250 ml. Dan favorit anak-anak  dengan varian rasa coklat. Jadi tidak perlu repot untuk menyeduhnya dahulu, praktis tinggal minum. 




Dari dulu memang Indomilk terkenal dengan varian produk susu paling komplit. Mulai dari susu segar, susu kotak UHT, susu kental manis, susu botol cair, hingga susu bubuk. Kami sekeluarga pun memang suka banget dengan Indomilk. Selain buat kelengkapan gizi anak-anak, saya juga sering memakai susu Indomilk untuk membuat cake, kue kering, puding dan es buah.

Kelebihannya juga, susu dengan Omega 3 ini tidak mengandung tambahan gula ( varian full cream dan instan ) sehingga anak akan terhindar dari kerusakan gigi dan obesitas. Dan susu bubuk Indomilk ini ada tiga varian rasa susu Bubuk Indomilk Optinutri yaitu Full Cream Plain, Instant Plain, dan Instant Coklat. Ketiganya tersedia dalam kemasan 400 mg & 800 mg.

IZIN BPOM

Susu Bubuk Indomilk tentu sudah ada izin resmi dari BPOM ( Badan Pengawas Obat dan Makanan ). Dengan registrasi BPOM RI MD 802809020116

CARA PENYAJIAN

1.     Untuk Full Cream/Instan
Tambahkan 3 sendok makan penuh ke dalam satu gelas air masak hangat ( 180 ml ) aduk sampai larut.
2.     Cokelat
Tambahkan 4 sendok makan penuh (40 gr ) dalam satu gelas air masak hangat (180 ml). Aduk sampai larut
3.     Sachet
Tambahkan 1 sachet ke dalam satu gelas air  matang hangat  ( varian plain dilarutkan dalam 160 ml air, varian choco dilarutkan dalam 165 ml air )




CAUTION

1.     Tidak cocok untuk anak di bawah 1 tahun
2.     Pastikan kemasan dalam kondisi baik saat membeli
3.     Setelah dibuka, lipat kembali dengan rapat
4.     Jangan disimpan di dalam lemari pendingin
5.     Sebaiknya produk dikonsumsi maksimal 2 minggu setelah dibuka
6.     Jangan dikonsumsi apabila terjadi perubahan bau, warna dan rasa

LAYANAN KONSUMEN

Indomilk pun membuka Layanan Konsumen bebas pulsa loh bun….
Di nomer 08001708888
Email : layanan.konsumen@indomilk .com
PO.BOX 2531 Jakarta 10001

FB : INDOMILK
TW : @indomilk
IG : INDOMILK

Pasti kita bahagia ya bund melihat anak kita tumbuh #TinggiTangguhTanggap dengan sehat dan kuat. Melihat anak aktif dan semangat di sekolahnya. Nah, agar Si Kecil dapat melakukan aktivitasnya dengan maksimal, yuk penuhi nutrisinya dengan minum #SusuBubukIndomilk 2 gelas tiap harinya.

#SusuBubukIndomilk
#TinggiTangguhTanggap
Share:

35 komentar:

  1. Siipp te Iffah. Produk recommended. Anak2 jg minum susu ini

    BalasHapus
  2. Wah, ternyata susu juga cocok-cocokkan ya, Mak. Nggak cuma makeup dan skincare yang cocok-cocokkan, susu buat anak juga sifatnya cocok-cocokkan. Harus picky.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seperti hati, cocok2an juga mak. Eaaa...

      Hapus
    2. Seperti hati ya mbk, cocok2an. Eaaa...

      Hapus
  3. Yang kotaknya warna ijo itu varian apa ya??
    kok jadi pengen beli susu..

    BalasHapus
  4. Wah sangat cocok untuk tumbuh kembang bagi anak-anak, jadi pingin kembali jadi anak lagi nich. Sangat recommended pokoknya 👍👍👍👍

    BalasHapus
  5. Aku baru tahu malah mak, ada susu bubuk Indomilk

    BalasHapus
  6. Aduh aku suka banget sama susu, bisa dicoba buat aku juga nih, biar makin menggemaskan.. Hahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menggemaskan dan lebih tangguh, dan tanggap. Tanggap sama perasaannya....😘

      Hapus
  7. Untuk susu formula ini anak mah cocok-cocokan ya mak. Anakku selesai ASI dikasih susu formula semuanya. So far, aman-aman, membantu mereka juga di tumbuh kembang, karena ada nutrisi di dalamnya.
    Baru tau Indomilk ada kemasan susu bubuk, selama ini pakainya yang kental manis untuk bikin kue. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, karena varian susu bubuk indomilk ini komplit. Jadi kadang beli susu skalian buat dikonsumsi anak dan buat kue ataupun es buah..

      Hapus
  8. Kalo kecilnya suka susu pesti dedenya juga nih wkwkk...
    indomilk jadi salah satu favoritku :) biar makin tinggi ceritanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan lupa ya dek, mimik susu shari 2x.....

      Hapus
  9. Kandungan nutrisi Susu Bubuk Indomilk lengkap kap kap.. Gak perlu khawatir lagi anak kekurangan nutrisi, makan makanan sehat+susu 2 gelas per hari, insyaAllah sehaaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk, jadi gak mungkin pindah kelaen susu....., hnya Indomilk yang paling komplit variannya

      Hapus
  10. Salah satu susu kesukaan ku juga ini. Enak diseduh sengan air hangat sambil nyemil biskuit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau aq biasa pakai es mak....., nyess gt...

      Hapus
  11. Betul mbak. Yg penting adalah anak cocok dan nutrisinya lengkap sesuai tahap perkembangannya. Sehat2 ya kak

    BalasHapus
  12. iya mbk masih banyak yang beranggapan susu bagus itu pasti mahal. Apalagi di desa, semakin mahal susu anaknya semakin bangga. Padahal susu yang harganya katagori murahpun tetap punya manfaat yang tidak kalah dengan susu mahal. anakku cocok dengan susu bubuk Indomilk ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk, untuk susu kesukaan anak dan untuk campuran kue kering ya hanya Indomilk..

      Hapus
  13. Indomilk memang komplet-plet, yaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mbk..., tinggal menyesuaikan selera si kecil aja...

      Hapus
  14. Sama, aku juga suka yg cokelat ��

    BalasHapus
  15. pilihan kemasannya banyak juga ya mba.. bisa alteratif buat travelling juga nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk..., dari susu kotak, uht, bubuk pun juga ada....

      Hapus
  16. Kelengkapan nutrisi itu penting ya mbak dan anak-anak suka itu juga nggak kalah penting.

    BalasHapus
  17. Iya mbk, menyesuaikan selera si kecil...

    BalasHapus
  18. Yang mahal nggak selalu lebih baik. Sepaket, Mbak

    BalasHapus
  19. Waaah..kaya manfaat y mAk.
    Selama ini pakainya yang SKM nya Mak....nnti lah nunggu yg baby Udeh 4th up

    BalasHapus