Bakso Bonanza Beef, Cita Rasa Bakso Yang Lebih Dari Sekedar Bakso





Duet bareng Chef Brian Wicaksono
Foto : Imasatrianto

Sampai sekarang saya masih teringat resep praktis ala simbok untuk menu si kecil di kala repot. Tahu sendiri kan kalau punya batita gitu pasti emak jadi multitasking. Apa2 dikerjakan dalam 1 waktu, pantas lah ya kalau Surga Berada di Bawah Kaki Ibu. Hmmm, mulai baper deh saya.......

Air panas yang ditaburi bawang goreng dan sedikit bumbu pelengkap seketika mengeluarkan aroma bakso. Nah resep simbok tetap saya praktekkan di kala saya repot saja. Lalu dengan kuah beraroma bakso itu saya lengkapi dengan bakso atau telur rebus. Jadi lah menu segar nan lezat yang praktis.

Tetapi, bakso jaman dulu dengan sekarang itu tentu mempunyai kekhasan masing-masing. Baik dari segi rasa, bahan kombinasinya maupun kualitas bakso itu sendiri.

Nah, kebetulan hari Jum'at, 19 April kemarin saya dan teman-teman blogger Solo mengikuti event bareng Mom Blogger Community ( MBC ) yang bertajuk Demo Masak Kreasi Bakso BONANZA BEEF di Hall Utama Solo Square. Dan mengundang salah satu chef pemenang Juara 2 ajang Masterchef Indonesia session 3. Wouww banget kan........😍


Foto : Kak Mae

Alhamdulillah, berkat event bareng Mom Blogger Community saya berkesempatan duet bareng salah satu chef idola. Kapan lagi coba bisa masak bareng Chef Brian.
Notabene selama ini saya selalu mengikuti akun media sosial para chef loh, karena itu trik saya untuk "mencuri" ilmu mereka demi terciptanya menu mewah dengan bahan yang murah

Demo masak kali ini tentu menggunakan bahan baku BAKSO BONANZA BEEF. Beneran deh, ini bakso yang sebenarnya Bakso. Karena mengandung 84 % daging sapi, tanpa pengawet, tanpa pengenyal dan terjamin kualitasnya.

Baru inget nich, resep simbok jaman dulu untuk membuat daging cepat empuk dengan memasukkan Sendok Garpu di dalam panci. Mindset Sendok Garpu untuk menyulap daging menjadi empuk sudah tertanam kuat dalam memori.

Tapi untuk memasak Bakso Bonanza Beef ini tak perlu menambah sendok garpu biar empuk loh....., krn Bakso Bonanza ini sudah tercipta empuk dan tasty. Bagaimana tidak, Bakso Bonanza ini diolah dari sapi yang berasal dari peternakan sendiri. Lebih tepatnya di perkebunan nanas yang terletak di Lampung. Tahu sendiri kan manfaat nanas untuk kualitas daging agar cepat empuk itu sudah terbukti. Dan yang penting kualitas dan kehalalan dari Bakso Bonanza Beef sudah terjamin. Jadi kita tak perlu ragu, Bakso Bonanza Beef aman buat kita semua.


Foto : Widya Narendra

Demo masak kemarin Chef Brian Wicaksono menyajikan 3 menu masakan, Bakso Bakar Barbeque, Bakso Kari dan Bakso Sapi Spesial. Tp bisa juga loh dikreasikan menjadi Mie Ayam Bakso, hmm membayangkan aja sudah ngiler dibuatnya.

Kemarin waktu duet bareng Chef Brian untuk membakar Bakso menggunakan alat panggang tanpa arang. Nah saya akan kasih resep untuk Bakso Barbeque Teflon. Karena tidak semua orang punya alat panggang kan...? Penasaran ?? Simak deh resep di bawah ini.

Bakso Bakar Barbeque.
Doc. Pribadi

Bakso Bakar Barbeque Teflon

Bahan :

1. Bakso Bonanza Beef Secukupnya. Kerat empat bagian tapi jangan sampai putus

2. Paprika

3. Saus Barbeque siap pakai

4. Jinten bubuk

5. Bawang putih, iris kasar

6. Bawang Bombay, iris kasar



Cara Membuat :

✔️ Infuse semua bumbu diantaranya saus barbeque, bawang bombay, bawang putih dan jinten bubuk.

✔️ Tambahkan air sedikit. Lalu masak sampai meletup-letup lalu matikan api.

✔️ Masukkan bakso, paprika yang sudah ditusuk dengan tusuk sate ke dalam saos barbeque yang sudah diinfuse tadi.

✔️ Siapkan teflon yang dioles dengan margarin, panggang bakso dan paprika ke dalam teflon. Dan sesekali dilumuri lagi dengan saos barbeque.

✔️ Siap disajikan, dan bisa ditambahkan mayonaise sebagai pelengkap.

Pokoknya memasak itu seni ya, bisa dikreasikan sesuai keinginan. Yang penting bumbu proporsional. Maka akan tercipta rasa yang mantap.


Bakso Kari
Doc. Pribadi


Bakso Kari

Bahan :

1. Bakso Bonanza Beef, secukupnya

2. Minyak goreng untuk menumis

3. Bawang Bombay, iris halus

4. Bubuk Kari siap pakai

5. Cengkeh

6. Bunga Lawang

7. Santan secukupnya

8. Garam & gula

9. Wortel kukus, potong dadu

10. Kentang kukus, potong dadu

11. Bawang goreng, untuk taburan


Cara membuat :

✔️ Tumis bawang putih yang sudah dicincang kasar, masukkan sedikit air.

✔️ Masukkan cengkeh dan bunga lawang.

✔️ Tambahkan santan secukupnya lalu masukkan bumbu kari instan.

✔️ Masukkan bakso Bonanza Beef yang sudah direbus dan dipotong sesuai selera

✔️ Tambahkan wortel dan kentang

✔️ Sajikan dengan taburan bawang goreng sebagai pelengkap.



Bakso Sapi Spesial
Doc. Pribadi

Resep Bakso Sapi Spesial

Bahan :

1. Bakso Bonanza Beef secukupnya

2. Tulang Sapi untuk membuat kaldu

3. Bawang Putih

4. Mie 

5. Garam

6. Tahu Rebus

Cara membuat : 

✔️ Rebus tulang/ daging sapi untuk membuat kaldu

✔️ Tumis bawang geprek sampai aromanya keluar, lalu masukkan ke kaldu

✔️ Masukkan bakso Bonanza Beef dan Tahu

✔️ Tambahkan irisan daun bawang, seledri, rebus sebentar.

✔️ Tambahkan garam sesuai selera

✔️ Sajikan dengan mie, dan taburi dengan bawang goreng




Nah gimana, gampang khan...... Kalau kita sedia Bakso Bonanza Beef dijamin memasak akan lebih mudah karena bisa dikreasikan menjadi beberapa menu spesial. 
Apalagi ini mendekati bulan Ramadhan hlo, yuk sedia Bakso Bonanza Beef sebanyak²nya. Apalagi bisa tahan selama 6 bln kalau dalam freezer.

Untuk kalian yang ada di Solo dan Jogja bisa borong Bonanza Beef di Superindo dan Hypermart. Tersedia dalam 2 kemasan, 180 gr dan 500 gr. 

Nah setelah acara selesai, tidak lupa berswafoto bareng Chef Brian Wicaksono dan kawan-kawan.


Foto : Imasatrianto




Gimana bunda, ada resep laen dengan Bakso Bonanza Beef belum ni ? Share di koment ya, sapa tahu dapat menginspirasi...😍😘

Share:

2 komentar:

  1. Praktis ya dengan Bonanza.

    Penasaran dengan resep simbok yang " Air panas yang ditaburi bawang goreng dan sedikit bumbu pelengkap seketika mengeluarkan aroma bakso"

    Bumbu pelengkapny gmn Mak?

    BalasHapus
  2. Ini bakso kemasan gitu ya mak?
    Coba ah buat kreasi juga..

    BalasHapus