Mie Goreng Instan Lemonilo Ala Dapur Aneka Resep Iffah Ipeh

Tanggal 28 Juli 2020 kemaren saya dan teman-teman blogger mendapat undangan Press Conference dari Lemonilo, dimana lemonilo ini adalah produk sehat tanpa bahan pengawet dan tanpa pewarna buatan.Dan undangan kemaren tentu tidak offline, tapi online lewat Zoom dong......, karena adanya pandemi seperti saat ini memang belum memungkinkan untuk bertatap muka. 




Meskipun online tapi tetep seru kok, apalagi dipandu oleh kakak Dave Hendrik yang kocak, jadi suasananya rame gitu. Ada juga Keluarga The Baldys yang seru dan kompak yang notabene menjadi Brand Ambassador Mie Instan Lemonilo. The Baldys adalah nama keluarga dari pasangan Baldy Mulia Putra dan Nola 'Be3' beserta ketiga putra-putrinya yaitu, Naura, Bevan dan Neona. 
Lemonilo sebagai brand healthy lifestyle consumer goods berbasis teknologi yang menghadirkan produk-produk makanan sehat dan alami. Pantas saja Keluarga The Baldys sangat bahagia menjadi bagian dari Lemonilo, karena keluarga ini sama-sama memiliki misi yang sama yaitu menerapkan hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.



Sebelum Press Conferencenya Mie Instan Lemonilo kemarin, saya dan keluarga sudah menjadikan Mie lemonilo ini ada dalam daftar belanjaan untuk cemilan sehat anak-anak. Dari ketiga rasa Mie Lemonilo, mie goreng tetap terfavorit buat anak-anak. Untuk melengkapi gizi dari mie itu sendiri biasanya saya kombinasikan dengan sawi hijau, telur, ayam suwir atau jenis sayuran lainnya. Karena memasak itu seni, jadi kita bebas mengkombinasikan menu itu menjadi sajian istimewa dan menyehatkan. 


Dulu sampai sekarang, mie instan menjadi primadona lintas generasi, dari anak-anak sampai dewasa pun menjadikan mie adalah menu pokok yang mengenyangkan. Selain karena praktis, enak dan harga terjangkau, mie instan menduduki peringkat atas menu fast food yang membuat nagih. 


Tapi dibalik kenikmatan mie instan terdapat kandungan yang tidak baik untuk kesehatan, misalnya kandungan MSG ( Monosodium Glutamat ) dimana MSG ini membuat mie instan lebih asin, gurih, manis dan asam. Selain itu mie instan disinyalir mengandung pengawet dan pewarna. Bisa kita bayangkan, dalam sehari kita makan mie instan sampai 2 porsi, tentu dalam waktu jangka panjang akan berakibat fatal untuk kesehatan. 

Sepuluh tahun yang lalu sempat berandai-andai, adakah mie instan yang sehat tanpa bahan pegawet ya....? Akhirnya ada mie lemonilo yang praktis, enak dan menyehatkan karna tidak mengandung bahan pengawet dan pewarna sintetis. Jadi yang sudah "kecanduan" sama mi instan tak perlu khawatir lagi. Mie Lemonilo ini proses pembuatannya tidak digoreng, melainkan di oven.

Apa sich keunggulan Mie Instan Lemonilo ?
Sejak pertama jumpa dengan Mie Lemonilo di sbuah market terdekat, aq sudah jatuh hati dari kemasannya. Plastiknya tu gak seperti kemasan mi lainnya, ada sisi yang terlihat transparan jadi mie kelihatan hijau dari luar. Hijaunya pun gak mencolok, karena pake pewarna alami yaitu bayam. Jadi nyaman kan untuk menyantapnya, yang penting tidak akan ada perasaan bersalah ketika sudah memakannya...., ich apaan sich kok pake "perasaan bersalah" segala !! 
Iya dong, setelah makan mi instan Lemonilo tu tetap tenang, gak kuatir akan gendut lah atau mual. Karena mie ini aman, sehat dan tidak menimbulkan perut kembung.

Apa saja sich keunggulannya :

1. Mie Lemonilo tanpa proses penggorengan
2. Dibuat dengan bahan-bahan alami, tanpa pewarna dan pengawet, tanpa MSG
3. Rendah gluten
4. Memiliki kadaluwarsa yang lebih singkat
5. Dibuat dengan tepung mocaf hasil olahan petani Indonesia
6. Tidak mengandung Lemak Trans
7. Memakai pewarna alami, yaitu bayam.

Isi kemasan :

1. Mi Lemonilo
2. Bumbu yang berupa serbuk berwarna putih dan tidak mengandung MSG
3. Bubuk cabai & kecap
4. Minyak bawang yang terbuat dari minyak nabati dan bawang merah

Resep Mi Instan Lemonilo Ala Aneka Resep Iffah Ipeh



Bahan-bahan:

- 1 bungkus mi goreng instan Lemonilo
- 1 butir telur
- Sayur sawi secukupnya

Bahan bumbu tambahan:
- 6 buah cabai rawit (cincang halus)
- Kecap manis secukupnya
- Saos secukupnya

Cara membuat:

1. Rebus mi instan hingga matang, masukkan minyak yang ada dalam kemasan, biar mi tidak menggumpal.

2. Tambahkan telur lalu sawi hijau

3. Sembari mi dan sawi matang, campur bumbu mi instan di piring saji, tambahkan secukupnya kecap dan saos. Oya jangan lupa tambahkan cabe yang sudah diiris tipis.

4. Tiriskan mi, lalu campur dengan bumbu yang udah disiapkan

5. Sajikan dengan bahan pelengkap, bawang goreng. Hmmm, yummy kan...

Gimana, sederhana kan cara memasaknya....

Yuk Lemonizen, cobain Mi Sehat Lemonilo....



Oya, produk Lemonilo bisa didapatkan di Supermarket terdekat atau di situs resmi Lemonilo. Yuk cuzz.....😍



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar