INSTO DRY EYES, Solusi Tepat Atasi Mata Kering




Mata terasa lelah, gatal dan disertai kemerahan membuatku tidak nyaman. Gejala seperti itu saya rasakan ketika mobilitas tinggi dan berada di ruangan dengan pencahayaan yang sangat kuat. Saya memang gak begitu tahan berada di tempat yang pencahayaan maksimal, karena membuat mata akan lebih gampang capek dan terasa berat. Apalagi kalau mata terlihat merah, saya harus istirahat sejenak. Ya, istirahat dari semua aktivitas, termasuk istirahat dari permedsosan.... 😂

Tahu sendiri kan kalau sudah kena sindrom media sosial, kita tu tak henti-hentinya scrolling. Dari Instagram, facebook, tiktok, twitter, youtube dan platform lainnya. Belum lagi yang hobi pasang story di whatsapp, setelah posting, rutinitas selanjutnya adalah sibuk menjawab komentar... Dah gitu aja terus.......sampai waktu terbuang percuma... Ini pengalaman pribadi sich.... !! 😂

Rutinitas Digitalisasi itulah menjadi penyebab mata pegal, mata sepet. Kondisi seperti itu tentu secara refleks saya mengucek mata. Padahal dengan mengucek mata secara berlebihan bisa menimbulkan masalah. Karena kondisi mata pegal dan mata sepet, saya hobi banget mengompres mata dengan es batu yang dibungkus dengan kain bersih lalu tempel sambil pijat secara perlahan. 

Tapi kalau kondisinya disertai dengan rasa perih, solusi lain dengan terapi tetes mata. Meskipun tetes mata banyak dijual bebas di pasaran, dianjurkan tidak sembarangan memakainya. Tentu disesuaikan dengan kondisi dan dosis yang tepat supaya bisa bekerja secara maksimal.


#SolusiMataKering saya merekomendasikan Insto Dry Eyes 7,5 ml. Di mana tetes mata ini mengandung bahan aktif sebagai air mata buatan untuk memberikan efek pelumas seperti air mata, mengatasi gejala kekeringan pada mata, meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata ( biasanya pada penderita rheumatoid arthritis, keratoconjunctivitis & xerophtalmia )

MENGAPA INSTO DRY EYES ?

1. Bekerja memberikan efek pelumas seperti air mata untuk mengatasi mata kering.

2. Mengandung bahan aktif yang dapat meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh kekurangan produksi air mata

3. #InstoDryEyes tersedia dalam ukuran 7,5 ml dengan harga terjangkau.


GEJALA MATA KERING

Kondisi mata kering ini terjadi ketika mata tidak mendapatkan pelumasan yang cukup dari air mata. Sehingga menyebabkan rasa tidak nyaman yang berakibat pada gangguan penglihatan.

Nah, apa aja sich gejala mata kering?

1. Mata terasa cepat lelah

2. Penglihatan buram dan membaik setelah berkedip

3. Sensitif terhadap sinar matahari

4. Mata merah

5. Mata terasa ada yang mengganjal

6. Mata terasa panas, sepet dan pegal

Fyi, saya sudah lama memakai kacamata meskipun kondisi mata normal alias tidak minus. Semua itu berawal dari rutinitas di tempat kerja, yaitu memblender obat. Ketika proses membuka blender obat, secara gak langsung butiran halus dari obat tersebut mengenai mata. Jadi pemakaian kacamata lebih untuk proteksi, ya sekalian buat gaya-gaya an sich.....! Tapi lebih dominan untuk proteksi. Karena mata capek & pegal itu benar² membuat gak nyaman.

JANGAN BIARKAN MATA KERING !

Penggunaan komputer atau gadget yang tidak dibatasi dapat mengurangi frekuensi berkedip, loh ! Padahal berkedip adalah cara untuk membentuk lapisan air mata yang seimbang. Karena setiap mata berkedip maka lapisan air mata yang baru akan terbentuk dan tersebar merata ke seluruh permukaan mata.

Wah... Ternyata berkedip mempunyai manfaat yang bagus ya untuk kondisi mata.. 

PENYEBAB MATA KERING

Mata kering atau Sindrom mata kering adalah kondisi ketika kelenjar air mata tidak menghasilkan cukup air mata.

Untuk mengantisipasi kondisi gangguan pada mata, ada baiknya kita juga memahami ragam penyebab dari mata kering. Di antaranya...

1. Penuaan

2. Efek samping obat obatan. Terdapat pada antihistamin dan antidepresan

3. Penggunaan komputer dan gadget yang berlebihan

4. Pengaruh hormom

5. Kekurangan Vitamin A

6. Paparan angin

7. Alergi

8. Dehidrasi ringan

9. Penggunaan lensa kontak yang terlalu lama


Pada box Insto Dry Eyes terdapat tulisan mengenai Indikasi dan aturan pakai.

Tiap ml larutan Isotonik steril mengandung Hiydroxypropyl methylcellulose 3.0 mg, Benzalkonium chloride 0.1 mg. Produk dari Combiphar ini sudah lulus uji BPOM RI serta telah mengantongi ijin halal dari MUI. Jadi aman digunakan.



Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar